Hidup Bukan Hanya Cinta-Cintaan, Gak Usah Lebay

Mengagumi orang dari jauh, perasaan tak terbalas, patah hati adalah sekelumit problematika cinta yang biasa kamu temui. Atau kamu malah sedang merasakannya sekarang?

Bertepuk sebelah tangan memang gak enak guys. Berharap gayung bersambut, apa daya tangan tak sampai. Huhu. Patah hati yang kamu rasakan mau gak mau membuat duniamu seketika suram dan mellow penuh drama.

Gak ada yang salah kok jika kamu bersedih saat ini. Lampiaskan saja, luapkan semua kesedihanmu hari ini. Siapa tau dengan itu beban pikiranmu akan berkurang dan membuatmu merasa lebih baik.

Tapi bagaimana kalau galau itu berlanjut bahkan berlangsung dalam fase yang lama?Percaya atau enggak, hal itu akan merugikanmu. Tau kenapa?

Sebab Hidup bukan hanya tentang cinta-cintaan

Tentu saja karena hidup bukan hanya tentang cinta-cintaan. Banyak hal lain yang harus kamu selesaikan dari pada menggalau soal percintaan.

Manusia diciptakan oleh Tuhan memang untuk mengalami banyak hal. Akan banyak sekali hal yang terjadi mulai dari kamu lahir hingga saat ini. Akan banyak pengalaman baik menyenangkan maupun menyedihkan yang terjadi. Dan tentu saja ada banyak hal yang lebih baik kau selesaikan dari pada menggalau soal percintaaan.

Faktanya dunia masih tetap berjalan dan tidak peduli dengan kesedihan yang kau rasakan. Faktanya lagi, sesedih apapun kamu itu tak akan menyelesaikan apapun jika kamu terus-terusan berdiam diri dan meratapi nasib. Dan kamu yang bersedih terus-terusan pada akhirnya akan merugi. Kamu akan terpuruk, berjalan mundur, dan kamu lantas akan sadar bahwa waktumu akan terbuang sia-sia.

Sebuah cita-cita yang seharusnya sudah kamu raih jadi mundur. Sebuah cinta lain yang harusnya kau dapat menghilang hanya karena kegalauanmu yang tak kunjung reda.

Khusus hari ini kamu boleh menggalau sepuasnya. Menangislah sepuasmu. Terimalah kisah cintamu yang menyedihkan saat ini. Makanlah cokelat, tontonlah film favorit, berjalanlah dengan teman, atau bahkan habiskan waktu dengan orang tua. Percayalah kamu butuh mereka, dan kini saatnya kamu memfokuskan diri pada mereka yang memang tulus menyayangi kamu.

Kamu berhak bahagia. Masih banyak hal yang lebih penting dari sekedar putus cinta. Biarlah mantan menjadi kenangan, sebab yang terbaik akan datang dengan sendirinya. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan semoga kamu mendapatkan orang yang memang  baik untuk kamu.

Good luck.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *