Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Kekinian

Aloha, gimana kabarnya?

Habis lebaran banyak banget yang nikah ya, mimin sampai dapat undangan banyak sekali *curcol. Yaps, konon habis lebaran memang bagus buat menikah ya. Gak heran kalau kita bisa nemuin orang hajat dimana-mana. Bahkan dalam sehari kita bisa menghadiri 2-3 orang nikahan sekaligus.

Apa kamu berencana untuk menikah tahun ini? Wah, mimin ucapin selamat ya *tabur bunga. Akhirnya bertemu jodoh juga, hihi.

Mendekati hari H, semakin kepikiran nih buat nyiapin banyak hal. Mulai dari pengurusan fitting baju, make up, dokumen, cek kesehatan, dekorasi, sampai yang gak kalah penting suvenir pernikahan. Semuanya harus kamu persiapin demi pernikahan impian. Gak heran kalau mendekati hari H tenagamu sering terkuras lantaran harus urus ini itu dimana-mana.

Bicara soal souvenir nikah, apakah kamu udah mempersiapkannya? Benar sekali, souvenir nikah biasanya diberikan kepada para tamu undangan saat resepsi atau slametan. Suvenir dimaksudkan sebagai kenang-kenangan dari pengantin kepada para tamu bahwa mereka sudah melangsungkan acara pernikahan.

Suvenir nikah sebenarnya banyak banget jenisnya, mulai dari harga murah sampai mahal. Apapun tu, yang penting sesuai dengan budget kamu kok. Nah, kali ini mimin punya beberapa rekomendasi souvenir kekinian yang harganya gak bikin jebol.

1. Cokelat customĀ 

Ini nih trend kekinian yang lagi booming banget. Yups, cokelat custom. Hari gini siapa sih yang gak suka cokelat? Rasanya semua orang seneng banget sama makananan yang satu ini. Akhir-akhir ini banyak pasangan yang menggunakan cokelat sebagai hadiah souvenir mereka. Hanya dengan 10-15rb kamu sudah bisa dapatin souvenir unik ini. Biasanya, kamu bisa mendesain kemasan cokelat sesuka hati.

2. Sabun Mandi

Wangi, murah, dan tentu saja pasti dipakai orang. Sabun masuk dalam daftar list pertama buat souvenir nikah kekinian. Hanya perlu merogoh kocek 5-10 ribu, kamu udah bisa dapatin souvenir unik ini ya. Satu hal yang wajib kamu perhatikan adalah usahakan agar sabun diletakkan jauh dari makanan dan sebaiknya diberikan setelah tamu undangan akan perg meninggalkan tempat.

3. Kopi

Halo pecinta kopi. Ide souvenir kopi cocok banget jadi rekomendasi selanjutnya. Kamu bisa memberikan kopi yang dikemas dalam botol atau paperbag kecil. Untuk souvenir seperti ini biasanya mematok kisaran harga 10-15rb per pcsnya.

4. Kain microfiber

Kain microfiber biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Tapi sebenarnya kain fiber juga bagus untuk membesihkan benda lain seperti layar ponsel. Membersihkan ponsel menggunakan kain fiber biasanya menghindarkan ponsel dari goresan yang biasa terjadi jika menggunakan kain biasa. Ide ini biasanya mematok harga 5rb aja kok. Oh ya, selipkan juga gel untuk membersihkan ponsel ya.

5. Tote bag

Saat ini sudah banyak yang mulai sadar tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastic. Maka dari itu gak heran kalo banyak orang yang kemana-mana bepergian menggunakan tote bag. Nah, ide ini bisa dijadiin souvenir nikah lo. Untuk harga biasanya tergantung pada ukuran dan bahan yang digunakan ya. Namun biasanya totebag mematok harga 5-15rb per pcsnya.

 

Jadi, mana nih yang cocok buat suvenir pernikahan kamu?

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *